\

Dinas Sosial Kota Tangerang Adakan Pelatihan Hypnoterapi bagi Penyandang Disabiltas Netra

Dinas Sosial Kota Tangerang Adakan Pelatihan Hypnoterapi bagi Penyandang Disabiltas Netra


Kota Tangerang - Dinas Sosial Kota Tangerang Melalui Bidang Rehabilitasi Sosial, Subkoordinator Rehabilitasi Orang dengan Disabilitas, mengadakan Kegiatan Pelatihan Hypnoterapi bagi Penyandang Disabilitas Netra Sensorik yang dilaksanakan pada Selasa - Rabu 14 s/d 15 Juni 2022 di Aula Dinas Sosial Kota Tangerang

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Mulyani, SE, MM, AK, CA. Kegiatan ini diikuti oleh 50 Peserta dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Cabang Kota Tangerang.


Materi pelatihan yang diberikan oleh Instruktur Irwan Dwi Kuswanto tentang bagaimana Hypnoterapi dapat mengatasi rasa takut (phobia) dan mengontrol emosi diri, serta  dapat membentengi diri dengan selalu mengingat kepada sang Pencipta. Harapannya dengan pelatihan ini para Sahabat Netra Sensorik dapat membantu masyarakat dan mempraktekannya dalam kegiatan kesehariannya yang rata-rata mereka mempunyai ketrampilan memijat.


"Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya pemberdayaan dan peningkatan keterampilan penyandang disabilitas serta sebagai upaya pemenuhan salah satu hak penyandang disabilitas untuk pengembangan diri,"jelas Mulyani.


Pemberdayaan kepada penyandang disabilitas merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang dalam memenuhi hak penyandang disabilitas untuk dapat mengembangkan diri dengan keterampilan yang dimiliki, minimal mereka mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan para instruktur.


"Program kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial merupakan implementasi jejaring kerja dan kolabarosi dengan berbagai pihak yang bergerak dalam hal pemberdayaan dan advokasi hak-hak penyandang disabilitas yang konsen terhadap hak-hak disabilitas,"papar Kepala Dinsos Kota Tangerang.


Pelayanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas ini senantiasa dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang dalam  mengakomodir pemenuhan hak penyandang disabilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam waktu dekat juga akan digulirkan kegiatan pelatihan keterampilan lainnya bagi penyandang disabilitas. Dengan harapan pengetahuan dan skill yang diperoleh selama pelatihan dapat membantu para penyandang disabilitas agar lebih berdaya, mandiri dan mampu melaksanakan fungsi sosial di masyarakat. 


"Pelayanan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang senantiasa diupayakan secara terus menerus,"pungkas Mulyani.(*)

BERITA LAINNYA

14 Jun 2022 21:45

25 Anggota TAGANA SIAP…