\

Dinas Sosial Bersama TAGANA Kota Tangerang Mendirikan Tenda Posko di Titik Banjir Ciledug Indah

Dinas Sosial Kota Tangerang bersama Taruna siaga bencana (TAGANA) Kota Tangerang mendirikan dapur umum di kawasan terdampak banjir di Wilayah Ciledug Indah I.

Sebanyak 30 orang TAGANA Kota Tangerang disiagakan di lokasi, selain untuk menyiapkan makanan bagi warga terdampak banjir juga bersiaga untuk membantu evakuasi warga.

Personel dari TAGANA Kota Tangerang sudah bersiaga sejak Jumat 15 Juli 2022 pukul 00.00 WIB beberapa saat setelah mendapat informasi banjir.

Hingga Sabtu 16Juli 2022, Dinas Sosial bersama dengan TAGANA Kota Tangerang terus bersiaga membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

Saat ini, personel TAGANA berupaya menyediakan bantuan permakanan melalui dapur umum yang berdiri tidak jauh dari lokasi banjir Ciledug Indah I. Menggunakan tenda berwarna biru, peralatan memasak nasi dan lainnya digunakan untuk memasak dengan target 500 nasi bungkus.

Makanan yang disiapkan nantinya akan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir, baik yang ada di Ciledug Indah I maupun sekitarnya. Pendistribusian bantuan makanan dilakukan dengan menggunakan perahu dari pintu ke pintu rumah warga maupun melalui posko darurat yang ada.

BERITA LAINNYA

16 Jul 2022 07:00

25 Anggota TAGANA SIAP…